Senin, 23 Agustus 2010

Membuat "Read More" pada Blog

engan membuat "Read More" atau semacamnya, postingan yang tampil pada halaman utama hanya bagian-bagian tertentu saja. Dan untuk menampilkan semua bagian postingan, harus masuk ke halaman postingan tersebut. Tutorial ini aku dapat dari www.isnaini.com.
Caranya:
  1. Masuk ke account blogger, pilih "Layout" dan "Edit HTML",
  2. Centang "Expand widget Template",
  3. Masukkan kode di bawah sebelum tag </head> dan setelah ]]></b:skin>
    <style>
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
     span.fullpost{display:inline;}
    <b:else />
     span.fullpost{display:none;}
    </b:if>
    </style>
  4. Kemudian, untuk menambahkan tulisan "Read More" atau semacamnya, cari kode <data:post.body/>, dan tambahkan di bawahnya:
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <a expr:href='data:post.url'>Read More</a>
    </b:if>
  5. Untuk mengatur postingan yang "tersembunyi", tambahkan tag <span class="fullpost"> Postingan yang disembunyikan </span> di postingan Anda.
    Contoh:
    Ini adalah pembuka dari postingan saya, dan saya ingin menampilkannya di halaman depan. <span class="fullpost">Dan ini adalah isi dari postingan saya, saya tidak ingin menampilkannya di halaman depan</span>
    Dan hasilnya akan seperti ini:
    Ini adalah pembuka dari postingan saya, dan saya ingin menampilkannya di halaman depan. Read More
    Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: